Tuesday, July 17, 2018

Tentang Kampus UMM

  Assalamualaikum wr.wb

  Halo teman-teman kembali lagi nih sama saya *ya pasti sama saya lah. Kali ini saya ingin membagikan informasi tentang UMM atau Universitas Muhammadiyah Malang. Nah sebelum saya jelaskan kalian dah pada tau belum UMM itu apa?. Kalau ada yang jawab salah satu universitas di Malang ya pasti benar lah 😓. Nahh langsung ke intinya aja nih daripada kebanyakan intro kan susah 😛 pada males baca ntar.



  Nahh jadi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu adalah perguruan tinggi swasta yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas ini  berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. Nahh kalian tau ga Muhammadiyah itu apa? Jadi, Muhammadiyah itu adalah sebuah organisasi islam yang besar di Indonesia guys. Kenapa dinamakan Muhammadiyah itu karena arti dari Muhammadiyah adalah Pengikut Nabi Muhammad SAW. Muhammad itu Nabi Muhammad SAW dan iyah itu artinya pengikut. Organisasi ini didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan di Yogyakarta.



   Lanjut lagi ke penjelasan UMM. Karena didominasi warna dinding putih, UMM sering disebut juga sebagai kampus putih. Sistem pendidikan di UMM mengikuti Standar Nasional Pendidikan Tinggi, Kementrian Ristek dan Pendidikan Tinggi RI untuk Program Studi umum dan Kementrian Agama RI untuk Program Studi Agama Islam. Standar tersebut diterapkan baik dalam menyusun kurikulum, akreditasi, maupun penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Akreditasi secara nasional baik untuk institusi maupun Program Studi dinilai oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
 
  Kalian harus tau lo UMM itu ada kegiatan sebelum masuk kuliah. Apa aja sihh kegiatannya? Jadi, UMM itu memiliki kegiatan sebelum masuk kuliah antara lain P2KK, PATI, dan lain-lain. Nahh P2KK ini bahasa umumnya itu mondok. Ini yang paling seru kalian harus mondok selama 5 hari dengan orang yang ga kalian kenal. Disitu kalian harus bisa adaptasi sama lingkungan baru dan juga suhu lingkungan yang baru *dingin banget broo😷. Kalau di Universitas lain ga ada kan kegiatan kegiatan kayak disini. Paling PESMABA aja kan. Nahh disini beda guys. Nahh sekarang apa sihh itu PATI? Jadi, PATI itu singkatan dari Pelatihan Aplikasi Informasi dan Teknologi guys. Disini kalian belajar banyak tentang teknologi terbaru di jaman sekarang. Jadi up to date juga ilmu kita di dunia teknologi guys.

Sumber: klik disini

Nahh sekian dulu ya informasi yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan juga menambah wawasan kalian ya. Salah khilaf mohon dimaafkan. Punten 👋


Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment