Tuesday, July 17, 2018

Mengapa harus memilih Jurusan Akuntansi?

  Assalamualaikum wr.wb

  Halo teman-teman, sehat selalu ya salam sejahtera untuk kalian para pembaca. Kali ini saya ingin membahas mengapa saya memilih Jurusan Akuntansi. Nahh sebelum dimulai ada baiknya kita perkenalan dulu nih sama Si Akuntansi ini 😆. Apa sih Akuntansi itu? Sudah pada tau belum kalian semua guys? Jadi, Akuntansi itu adalah pengukuran atau penjabaran mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah guys. Akuntansi juga merupakan seni (wetseh seni katanya nih) dalam mengukur, berkomunikasi dan menginterpretasikan aktivitas keuangan.

  Akuntansi ini bertujuan untuk menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat agar dapat dimanfaatkan oleh para manajer, pengambil kebijakan, dan pihak berkepentingan lainnya guys , seperti pemegang saham, kreditur.



 Nah udah pada tau kan akuntansi itu apa. Sekarang ini nih fakultas saya nantinya *calon maba gituh .

  Kenapa harus akutansi sih ga manajemen aja? Bener juga sih katanya enak manajemen tpi sebenarnya akutansi itu mempelajari manajemen juga lo guys. Jadi ga cuman ilmu akutansi aja yang kita dapat. Akuntansi memang merupakan program studi yang paling ramai peminatnya, namun jangan sampai kamu memilih program studi karena ikut-ikutan orang ya guys. Kalau kalian memang punya passion untuk mempelajari keuangan, ga ada salahnya juga milih Akutansi ini .

  Kalian dah pada tau belum sekarang ini jurusan paling banyak dicari ada apa aja? Akuntansi pasti masuk ga ya? So pasti Akuntansi masuk guys. Jadi yang dicari itu Jurusan IT, Jurusan Manajemen, Jurusan Akuntasi, Jurusan Administrasi Bisnis, Jurusan Keuangan, Jurusan Teknik mesin guys. Nahh gimana guys enak kan kalo akutansi ini. Ini berdasarkan data dari tahun kemaren lo tahun 2017 kalin bisa cek link nya dibawah ini lo guys


 Sekian dari saya guys. Terima kasih banyak udah membaca postingan saya. Semoga bermanfaat untuk kalian ya dan semoga bertambah wawasannya. Tetap semangat guys jangan menyerah ngejar impian kalian. Ga ada yang ga mungkin kok di dunia ini guys.

 Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment