Tuesday, July 17, 2018

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

    Assalamualaikum wr.wb

    Halo teman-teman sekalian, yaa kembali lagi nih bersama saya. Kali ini saya mau informasiin tentang Perkembangan Teknologi serta Kemajuannya guys.. Eitt, jgn lupa nanti saya akan kasih informasi unik juga. Hope you guys enjoyed reading this post 😄.

   Nahh jadi Perkembangan Teknologi serta Kemajuan itu siapa sihh yang ga pernah dengar. Hampir di setiap media pasti pernah ngebahas ini kan? Nahh jadi apa sih itu Teknologi itu?. Jadi, teknologi itu adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Jadi apakah kereta dorong termasuk teknologi? *loh kok kesini* ya jelas dong kereta dorong masuk teknologi.



  Sebenarnya ada ilmu yang mempelajari dunia teknologi yaitu IPTEK atau Ilmu Pengetahuan dan Teknologi . Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) adalah sebuah inovasi yang dikembangkan untuk mempermudah kita khayalak manusia dalam mempoleh pengetahuan. Jaman sekarang ini pasti dah pada tau kan kemajuan teknologi apa aja yang sering kita ketemui, seperti PC atau Komputer, Laptop, Telepon Genggam atau HP (Handphone) dan lain-lain. Nahh kalo yang saya sebutkan itu kemajuan teknologi di bidang alat komunikasi. Banyak macam-macam kemajuan teknologi pokoknya kemajuannya itu mencakup segala bidang dah. Kalian tau kompor yg menggunakan listrik itu kan? Nah itu salah satu kemajuan teknologi dibidang rumah tangga. Di bidang informasi ada Wikipedia, Babe, Google, Kompas, dan lain sebagainya.

  Jadi, Kemajuan Teknologi itu mencakup segala bidang dan berdampak langsung kepada kehidupan kita. Walaupun pasti ada dampak negatif nya tapi kita bisa memilah mana yang baik mana yang buruk bagi kita.

  Nahh untuk menutup postingan kali ini saya mau beri informasi unik nih. Yang kalian perlukan cuman internet aja kok. Sama kuota loo atau nyari wifi gratis aja 😂😂😂. Daripada kebanyakan cing cong baik saya mulai aja nih.

  1. Tujuan awal dibuat sebagai situs kencan online.
  Nahh jadi sebenarnya para founder YouTube memiliki tujuan lain guys untuk situs mereka pada awalnya. Tapi semuanya berubah saat negara api menyerang *eitt dah kenapa kesini. Nahh jadi salah satu penciptanya memutuskan untuk mengganti fokus mereka ke website untuk berbagi video via internet gitu guys buat kencan online. Wuihh ga ada yang tau kan info ini??

    2. Video pertama YouTube adalah video dari sang pembuat sendiri saat ke kebun binatang.



 Itu dia guys video pertama di youtube. Udah ditonton sebanyak 52 juta kali lo guys, Wahh banyak juga yaa. Dan video ini di unggah 13 tahun yang lalu loo.


  3. Dibeli oleh Google pada 2006 seharga 2.2 triliun rupiah.
 Tak tanggung tanggung Perusahaan Google langsung membeli YouTube dengan harga 1.65 miliar Dollar AS (setara 2.2 triliun rupiah) lo guys pada tahun 2006. Wahh kalo kita beli Nasi Padang ga kebayang dapat berapa dengan harga segitu 😓. Tapi pembelian itu menguntungkan bagi Pihak Google lo guys ga nyangka bisa sebesar sekarang lo YouTube ini.

  4. YouTube dibangun oleh tiga pemuda dengan modal bonus dari pengakuisisian perusahaan tempat mereka bekerja.


  Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim adalah tiga founder Youtube yang kala itu bekerja di Paypal. Pada kenal ga nama mereka ini? agak asing kan bagi kalian. Nahh saat Paypal diakuisisi oleh Ebay, mereka mendapat sejumlah imbalan yang akhirnya mereka jadikan modal buat bikin YouTube ini lo guys. Keren yaa.

Sumber : klik disini


  5. YouTuber pertama Indonesia yang mencapai 1 Juta Subscribers.

  Siapa yang ga kenal sama orang ini? Jarang banget kan orang ga kenal sama orang ini. Siapa sih nama orang ini sebenernya? Ada yang tau kan?. Yapp, namanya adalah Raditya Dika. Dia adalah penulis terkenal yang berasal dari Jakarta, Indonesia. Nahh Bang Radit inilah pelopor YouTuber Indonesia juga orang Indonesia pertama yang mendapat 1 Juta Subscribers di YouTube pada tahun 2013. 


  Nahh sekian informasi dari saya yaa. Semoga bermanfaat bagi kalian dan menambah wawasan kalian tentang teknologi jaman sekarang. Salah khilaf mohon dimaafkan

Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment